Shiny Button



Bosen dengan photoshop ??? sekarang kita belajar bikin button dari corel draw ... btw busway ^_^ buttonnya bisa kita jadikan icon atau nyang laen. tinggal eksport (ctrl + E) rubah dengan format PNS .. eh salah PNG. dah ah mulai ja nyok. ....


1. Pertama, tentu ja buat dokumen baru setelah Corel Drawnya kebuka hehehehe...

2. Buat persegi panjang dengan menggunakan rectangle tool (F6)


3. Ujungnya kita buat supaya g tajem dengan memakai Shape Tool (F10)




4. Setelah jadi duplikat ctrl + C, kemudian paste ctrl + V atau ( + ) pada keyboard. perkecil ukurannya Buat kotak lagi kemudian tekan ctrl + Q, dengan menggunakan Shape Tool, klik kanan pada titik lalu pilih to curve baru dibentuk sedemikian rupa untuk memotong bagian nyang putih.(caranya. pilih objek pertama baru yang kedua dengan menahan shift)






6. Setelah terpotong aktifkan transparasi tool




7. Duplikat yang sudah kita transparasi dan beri warna hitam. lalu kita balik dengan menggunakan mirror efek. Lalu convert ke bitmap menjadi 600dpi supaya labih halus lalu kita blur (bitmap > blur > gausian blur)


8. Buat kotak lagi sebanyak dua buah, satu beri warna hitam, nyang atunya warna putih.Nyang kotak hitam kita beri tranparasi putih seperti diatas dan beri sedikit tulisan



9. Pilih semua kotak yang sudah ada dan group (ctrl + G),duplikat lagi. si Duplikat kita convert ke bitmap, beri sentuhan transparasi baru diblur (gausian blur)




10 Buat kotak lagi beri warna hitam berfungsi sebagai shadow, convert bitmap dan blur letakkan dibelakang button yang sudah kita buat.


11. Beri background dengan memanfaatkan warna gradasi (tranparasi tool)
12. Kemudian buat lingkaran beri warna putih dan blur sehingga menjadi secercah cahaya .. ^_^ letakkan dibelakang media



13. Duplikat kotak putih yang tadi kita beri gradasi dan convert ke bitmap dan beri blur





14. Final .............. beri sedikit sentuhan bintang (seolah terkena cahaya .... ^_^)

0 Coments:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar anda disini. Terimakasih